• VISI:

Menjadi  Program  Studi  D4  Teknik Elektromedis  yang Terdepan di Tingkat Nasional,  berkarakter Islam Berkemajuan pada tahun 2028.

  • PELUANG KERJA

Lulusan Pendidikan Teknik Elektromedis dapat melaksanakan tugas pada berbagai tempat kerja  antara lain : rumah sakit, puskesmas, Badan pengawasan Obat & Makanan, Badan kalibrasi  Fasilitas Kesehatan, TNI, Kepolisian, perusahaan yang bergerak pada peralatan kedokteran/kesehatan. Dewasa ini terjadi perubahan pada masyarakat terkait pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan, sehingga orientasi pelayanan berkembang pada patient centerness dan   peralatan   kedokteran. Peralatan   kedokteran   baik   yang berfungsi sebagai diagnosa maupun  terapi harus memiliki kinerja yang baik dan laik pakai, serta terukur dengan kalibrasi yang dilaksanakan oleh institusi legal yang ditunjuk. Standar pelayanan   Elektromedis   mengatur   penggunaan   peralatan   Elektromedis   mulai   dari perencanaan,   pengadaan,   pengelolaan,   pelaporan   serta   evaluasi   utilisasi   peralatan Elektromedis  selama  digunakan  dalam  umur  ekonomisnya.  Selain  itu  juga  mengatur sumber   daya   manusia   yang   mempunyai   persyaratan   kompetensi   yang   diperlukan, pengorganisasian,  serta  kebijakan  dan  prosedur  pengelolaan  pemeliharaan  peralatan Elektromedis.

  • PROFIL LULUSAN

Lulusan Program Studi DIV Teknik Elektromedis STIKES PKU Muhammadiya Surakarta diharapkan memiliki pengetahuan  dan  tingkat  keterampilan  yang  telah  ditentukan  yakni  dapat  menguasai dasar-dasar ilmu pengetahuan dan teknologi Elektromedis, sehingga mampu untuk :

  1. Memiliki kesiapan tinggi untuk memasuki dunia kerja dan memiliki rasa tanggung jawab social ( aspek sosial )
  2. Memberikan pelayanan teknik Elektromedis bagi kepentingan pelayanan kesehatan
  3. Mengelola pelayanan teknik Elektromedis dengan mempergunakan prinsip-prinsip administrasi, organisasi, supervisi dan evaluasi
  4. Memberikan latihan kepada tenaga kesehatan lainnya yang berkaitan dengan lama pemakaian dan pemeliharaan alat-alat Elektromedis
  5. Menilai tingkat efektifitas dan efisien peralatan/Elektromedis.